Powered By Blogger

Selasa, 22 Februari 2011

cerpen "SUDAHI PERIH INI"



Apa yg harus ku lakukan lagi bila kau tak setia,
Karna aku hanya seorang manusia yg tak kau anggap.
Aku tlah coba memahami mu tapi kau tak peduli
Cukup sudah kau sakiti aku lagi,..
Serpihan perih ini takkan ku bawa mati.
Aku mencoba, memberikan segala yg tlah aku punya
Namun semuanya hanya sia-sia… Percuma
Entah mengapa akhir-akhir ini aku amat menyukai tuk mendengar lagu d’Masiv yg berjudul “Sudahi perih ini” dengan berulang-ulang kali. Aku akui jika lirik nya sederhana dengan perpaduan nada yg easy listening hingga membuat aku terhanyut akan makna lagu tersebut. Ya lagu ini berkisah tentang seorang kekasih yg tak dianggap,seseorang yg mempunyai perasaan dengan tulus tuk kekasihnya namun ketulusan nya diacuhkan begitu saja. Selalu aku dengar lagu tersebut dengan berulang-ulang di setiap hari ku,… entah terkadang firasat ku berkata bahwa aku jua akan merasakan nya,.. firasat ku slalu tersirat jelas jika aku mendengarkan lagu itu dan benar saja akhirnya aku pun mengalaminya…dengan segala sesuatu nya yg tak ku kira akan terjadi
Awalnya aku rasakan indah dalam hari-hari penantian atas dia yg telah membuat aku menanti sejauh ini untuk hubungan jarak jauh yang sudah aku lalui dengan kesabaran,slalu aku catat dalam lembaran harian ku(diary) sgala nya tentang kisah ku dengannya yg sungguh berbeda karna membuat aku tuk kembali percaya tentang cinta. Ini semua berawal dari nya.. dari dia yg membuat perbedaan di saat aku merubah segalanya… dari dia yg menerangkan bahwa cinta itu ada tuk aku yang tak pernah ingin merasa terluka tuk sekian kalinya… dari dia yg meyakinkan aku bahwa cinta itu tuk bisa merasakan memiliki dengan ikhlas tanpa adanya penyesalan.

Namun kini mulai ada keragauan ku padanya,.. akhir-akhir ini dia terlihat berbeda meski aku tahu aku memang tak bisa melihat secara pasti namun sedikit demi sedikit dia mulai menjauh dan acuh bahkan bisa di bilang terlalu jutek. Aku pun slalu mencoba tuk mengerti dan memahami dirinya karna mungkin aktifitasnya sebagai mahasiswa semester 4 yg cukup padat kegiatannya,tak apa karna aku memang slalu menyendiri ditengah keramaian yg tersenyum dengan sumringah kepada ku.
Perbedaan mulai terlihat jelas ketika lama ia tak menyapa ku dengan manis seperti awal pertama, slalu ada banyak pertanyaan yg mendera ketika aku merenung akan sikapnya yg mulai berbeda pada ku dan aku mencoba mencari tahu nya.
“maavin aku karna aku ga pernah bisa jadi yg sempurna tuk kamu”,aku pun mengirim sms kepadanya tak lama ia pun membalas nya…
“aa jg udh ga mjdi yg smpurna bwt kmu..aku ga pntes bwt kmu sar”
“aa knpa sih? Sbnr’a ada apa dgn a?kasih tw neng a spya neng tau apa mslh nya??”,balasku.
“mavin aku ibu aku ga stju klu qta pcrn”,balasnya singkat mencurigakan.
“bohong neng ga pcya psti ada yg lain kan,.. yg lain yg udh memikat hti aa?bilang a sama neng”
“gx ibu aku emg ga stju klu ku hrus pcrn,kmu tw kn dlu ibu ku ga stju wkt ku pcrn ma eza. Aku ga mw membwt ibu aku marah sar”
“trus aa mw nya gmn? Emg ga ada satu pun kata pembelaan dari hati aa bwt neng yg sejauh ini menanti aa??”
“klu itu kemauan ibu aku,aku rela wlw sbnr’a hti ne gx mw menyakiti kmu. Maavin aku ya syg,aku emg bkn org yg smprna bwt kmu”
“neng ga tau a msti jwb apa dan bilang apa,.. !“
“aa ngrti persaan neng saat ne,neng psti skt hti dngrnya,jjur aa sbnr’a gx mw nglakuin ini semua maavin aa udh bwt neng tskti”.
“ya trus skg gmn?aa mw ptusin neng atau gmn?terserah aa?”
“klu udh takdir’y qt psah ya apa bleh bwt neng tp aa gx mw qta jdi musuhan,aa pgen jdi shbt neng wlupun qta udh ga jdian lgi,.. aa ga tau aa binggung”.
Sungguh sms dari nya sangat membuat aku lirih entah lah mengapa kini ia lebih cepat berubah? Ya,.. ku sadari jika aku memang tak pernah jadi yg sempurna,tak pernah jadi yg berarti walau telah aku pahami atas segala nya yang sering membuat aku bertanya. Hari telah banyak yg berlalu,.. kini masih aku jalani semuanya dengan rasa pengertian tuk nya meski tak ada lagi sedikit respon dari nya hingga aku tak tahan tuk meredam kesepian ku sebagai kekasih yg tak dianggap…

Ya seperti itu lah kiranya sampai akhirnya ia sudah sangat menjauh dari ku,… sampai akhir nya aku tahu bahwa slama ini dia masih menyayangi mantan kekasihnya tanpa mengingat aku yg sudah menanti sejauh ini. Semua terbukti dari pernyataannya melalui sms,..
“aa jg ga mw membwt neng trus menangisi perasaan neng, ya mgkin emg ne jln yg trbaik bwt qta… aa mw akhiri ajha smw’a, trus terang aa msh syg bgt ma eza,aa pgen balikan lagi sama dy tp jgn salah kan dia krna ini adlah keinginan aa dan satu kata bwt kamu tolong maafin aa”

Tak ada lagi kata yg aku punya tuk membela hati ku yg terluka lagi dan lagi,… tak aku sangka selama 4 bulan hubungan ini berjalan dan selama itu aku menanti nya,.. hanya tersisa luka,.. dia yg membuat ku tegar,.. dia yg membawa perubahan,.. namun dia juga yg mengakhiri semua ini dengan rasa tak bersalah,….. entah bibir ini pun kelu tuk bersua hanya nafas ku yg terdengar lirih tuk semua ini ,… tuk semua yg terlalu cepat datang dan pergi tanpa peduli atas aku yg terlalu tulus tuk bertanya“Apa Salah ku”,.. Kini waktu nya tuk “Sudahi perih ini” meski hati kecilku slalu meminta kau tuk “Jangan Pergi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar